Tuesday, April 8, 2014

Megahnya Goa Kiskendo Kendal


Libur sehari saat Pemilu besok, lumayan untuk dimanfaatkan dengan berekreasi. Kalau Anda di Semarang, melipir saja ke Kabupaten Kendal. Ada Gua Kiskendo yang alami dengan sungai mengalir dan belum banyak orang tahu.
Kabupaten Kendal tidak pernah kehabisan objek wisata alam yang mengagumkan (baca juga: Air panas nglimut dan Air terjun gongso). Salah satu objek wisata alam yang belum banyak orang tahu adalah Gua Kiskendo. Gua ini tidak hanya megah, namun juga punya sungai yang mengalir.
Gua yang berlokasi di Desa Trayu, Kecamatan Singorojo ini terlihat megah, dengan mulut guanya yang besar dan kondisi alamnya yang asri. Untuk menuju Gua Kiskendo, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi selama satu setengah jam perjalanan dari Kota Semarang. Pemandangan selama perjalanan menuju Goa Kiskendo cukup membuat rasa lelah hilang sejenak.
Setelah sampai di daerah Boja, kita akan melewati perkebunan karet dan kondisi pedesaan yang sunyi. Selain itu, lokasi gua yang masih terletak pada dataran tinggi, membuat suasana perjalanan semakin menyenangkan dengan udara yang menyegarkan.
Kemudian setelah kita masuk ke komplek Gua Kiskendo, maka kesan yang kita dapatkan adalah kondisi alam yang masih alami, dan suasana sunyi yang memberi kesan misterius pada gua ini. Meskipun gua ini memiliki pemandangan yang mengagumkan, namun sayang belum dikelola dengan baik.
Jadi jangan heran, apabila saat berkunjung kesini kondisi gua selalu sepi. Meskipun begitu, hal tersebut tidak mengurangi kemegahan dan keindahan Gua Kiskendo. Gua ini mempunyai sungai yang mengalir di dalamnya, dengan pemandangan stalaktit dan stalakmit yang indah.
Selain gua utama yang berukuran besar, di sini juga terdapat gua lain yang ukurannya lebih kecil. Bahkan pada beberapa bagian gua ini, juga bisa digunakan untuk olahraga panjat tebing. Sebab saat kami ke sini, terdapat komunitas panjat tebing yang sedang melakukan latihan.
Dengan kemegahannya ini, maka tak ada salahnya jika Gua Kiskendo menjadi salah satu pilihan wisata alam yang patut dikunjungi saat liburan bersama keluarga.
http://travel.detik.com/read/2014/04/08/175000/2546063/1025/5/megahnya-gua-kiskendo-di-kendal#menu_stop

No comments:

Post a Comment