Tuesday, April 16, 2013

Air Terjun Gongso / Panglebur Gongso (Reuni SD 2011)

      Reuni teman-teman kelas SD dirumah penulis pada tahun 2011, dan merupakan reuni terakhir sampai taun 2013 ini. Setelah selesai berkumpul bersama maka dilanjutkan dengan mengunjungi air terjun gongso di daerah Limbangan, Kendal. Cukup mudah untuk mencapai lokasi ini, (baca juga: air panas nglimut, goa kiskendo)
namun disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena diharuskan masuk ke jalan kampung yang angkutan desa tidak lewat.
     Suasana asri khas pedesaan langsung terasa begitu kita masuk ke lokasi, disamping kanan dan kiri persawahan hijau dengan air irigasi cukup dingin, segar, dan jernih. Untuk mencapai air terjun kita harus berjalan kaki sekitar 100 m dari parkiran motor dan segera disambut air terjun gongso yang berair jernih, dingin, dan segar membuat rasa penat dan lelah aktifitas seharian langsung hilang, berganti keinginan untuk mandi dibawah air terjun yang segar. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, sehingga jika ingin menjajal adrenalin kita bisa naik ke atas air terjun dan lompat ke kolam alami di bawahnya.
      Dari pada penasaran dan lelah dengan aktifitas sepekan terakhir, mari berkunjung ke air terjun gongso dan nikmati kesegaran air dan keindahan alamnya.
                                                                              

Posted by Picasa

No comments:

Post a Comment